Thursday, September 24, 2009

PERDAMAIAANN...PERDAMAIAAANNNNNNN..maaf lahir batiiiinn. .. ^^

hari ini gua baca di yahoo (sumbernya dari www.kompas.com )..tentang berakhirnya perseteruan antara 2 perusahaan besar di bidang sport,,Adidas dan Puma,,,buat yangn pengen tau..ini critanya.. and linknya ya ..http://id.news.yahoo.com/kmps/20090923/tsp-berdamai-setelah-61-tahun-cb2f03e.html http://emo.huhiho.com

Berdamai Setelah 61 tahun

BERLIN, Kompas.com - Dua produsen alat olahraga, Adidas dan Puma mengakhiri persaingan selama 61 tahun dengan bermain sepakbola bersama dalam peringatan hari perdamaian internasional, Senin.
Dalam pertandingan yang berlangsung di kota Herzogenaurach, Jerman ini kedua tim diperkuat CEO masing-masing, Herbert Heiner dari Adidas dan Jochen Zeitz dari Puma.
Ini merupakan pertemuan bersama antara kedua belah pihak sejak cikal bakal perusahaan sepatu ini, dua bersaudara Adi dan Rudolf Dassler pecah kongsi pada 1948. "Kedua bersaudara tersebut tidak saling berbicara hingga mereka meninggal dan ini sangat disayangkan," kata Jochen Zeitz. "Kami adalah perusahaan publik dan  sangat fokus pada bisnis sendiri. Namun saat ini kami berpikir sudah saatnya untuk bersatu dan bermain sepakbola bersama atas nama perdamaian."
Dua perusahaan yang didirikan Dassler bersaudara pada akhir 1940-an ini selalu dikaitkan dnegna momen-momen penting dalam dunia olah raga.  Legenda sepakbola Brasil, Pele mengenakan sepatu Puma saat final Piala Dunia 1970. Sementara  perenang AS Mark Spitz mengenakan Adidas "Gazelle" saat pengalungan medali Olimpiade Muenchen 1972.
Awalnya, Adi dan Rudolf Dassler mendirikan pabrik perusahaan alat olahraga dengan mencantumkan nama keluarga mereka.  Produk mereka, terutama sepatu  dikenakan atlet-atlet ternama sebelum perang dunia, termasuk  atlet legendaris Jesse Owens di Olimpiade 1936.
Pada 1948, kedua bersaudara ini pecah kongsi. Adi mendirikan Adidas, sementara Rudolf menyebut perusahaannya dengan nama "Ruda" sebelum mengubahnya menjaadi "Puma."

abis gua baca rasanya gimana gitu..perlu waktu 61 tahun ya buat berdamai doang..ya ampiuun..ternyata emang bener kalo pengampunan itu emang susah..gua ampe ngebayangin..jadi slama 61 tahun mereka napain aja ya?apa nggak susah buat simpen itu dendam ato kebencian ya?? mungkin natalan mereka seharusnya kumpul bareng..ehh.malah nggak bisa ,karena mereka berkutat dengan kebencian karena persaingan bisnis (pendirinya adalah sodaraan..), ato seharusnya anak cucunya bisa bekerja sama untuk membangun sesuatu yang lebih baik,tapi karena kebencian,smuanya itu jadi tidak terealisasi,.,sediih rasanya.. http://emo.huhiho.com


tapi syukurlah..at least,.,.walopun akhirnya butuh waktu yang lama ..61 tahun maaann..gilaa,, (kiki fatmala aja cuma 20 taon..wakakaka..http://emo.huhiho.com..kidding.. ^^) akhirnya mereka berdamai juga..moga" dengan perdamaian ini,bisa membentuk suatu hal yang luar biasa ya.. http://emo.huhiho.com

gua bener" belajr banyak hal neh..belajar untuk bisa lebih lagi mengasihi orang lain..ameenn.. hanya Tuhan yang bisa sanggupin kita..ameenn... 

lukas 17: 4  .. bahkan jikalau ia berbuat dosa terhadap engkau 7 kali dalam sehari dan 7 kali ia kembli kepadamu dan berkata : aku menyesal,engkau harus mengampuni dia..- ameen sodara-sodara.. ? http://emo.huhiho.com

 

2 comments:

dj martha said...

gile bener yaaa betah amat dendam, emosi dkk dsb itu disimpan selama 61 tahun....

ibarat kata nie, umur segitu mah udah punya cucu aturannya, jadi gak pantes sebenernya tengkar melulu yaaa....

tapi what eperlah.. seng penting udah damai meskipun makan waktu yang lama sampe 61 th, bisa jadi pejabatnya beberapa generasi udah 'meninggal' yaaa...

l3Ny said...

hehehe..itulah kak...bener kata kakak..yang penting ada kesadaran buat berdamai ya..walo butuh waktu yang lama..heheheh..

pelajaran banget buat gua,,hehehe,,
smangat kak..jia you !! Gbu kak..