Friday, January 16, 2009

idup yang makin hedonis//

hari ini gue dihampiri seorang anak kecil.dia datang dengan muka memelas meminta uang kepada gue..and karena kebetulan karena hari ini gua digerakkin buat ngasih ..ya..gua ngasih..kadangkala gua ngeliat hal ginian agak dilema juga, pertama,nggak ngasih kasian juga,ngasih ..iyee kalo bener tuh anak emang butuh bantuan,tapi apakah itu cara yg terbaik??kadangkala hal semacam itu akan menjadi tidak baik buat anak itu sendiri, dia akan terbiasa untuk mendapatkan uang dengan cara seperti itu (beda ceritanya kalo dia bekerja, ntah hanya menyanyi dgn jadi pengamen, ato jd tukang semir sepatu,ato bahkan loper koran sekalipun..)hal itu yang saya kuatirkan..tapi inilah dilema idup di Indonesia kali ya..yang kaya semakin kaya,yang miskin semakin susah..disisi lain, kita yang bisa ngafe ato bahkan makan di resto mewah yang mungkin harga seporsi nya saja sama dengan pendapatan /upah dari kalangan yang bekerja sebagai pemulung atau tukang semir sepatu..trasa nggak kalo kita ke mal aja RP. 100.000 mungkin abis dalam 1 menit? itupun hanya ngebeli makanan ato barang kebutuhan sehari-hari..seperti : shampoo, sabun, deterjen, dsb..untuk beli baju di butik?mana cukup, kaos bisa lah..itupun hanya beberapa kaos lah..kalo mau yg bagus..at least 70.000 udh harus dikeluarkan...gua bukan buat nyindir siapapun disini, tapi emang gitulah idup.tiap-tiap manusia sekarang semakin gencar berusaha, berjuang untuk idupnya masing-masing, and karena tuntutan keinginan dunia yang semakin banyak, tak jarang kitapun harus pintar-pintar dan maaf..untuk beberapa orang tertentu,mereka harus menggunakan cara yang hina untuk mendapatkannnya...itulah realita idup sekarang..sepertinya gua merasa kalo kita sekaarang kembali ke hukum rimba, hukum dimana siapa yang sanggup bertahan,dia lah yang menang..

mungkin agak keras ya gua ngomong..tapi itulah idup..

No comments: