Tuesday, January 25, 2011

: Spiritual [morning] :


January , 24 th 2011

 
Loc : Mesjid Annur [Hangtuah]
Time : 06.00 am 

song when i write this article :
hosannaaa.in the highest,,,
let our King been lifted up
Hosannaa 
[Hosanna by sidney mohede]

hari ini aku berlari lagi..demi kesehatanku dan berat badanku yg kuharapkan smakin berkurang..hehe...
Disini aku melihat berbagai macam orang.. yang datang hanya untuk sekadar berjalan2..ataupun yg datang memang untuk berolahraga..

Saya melihat seorang bapak yang begitu giat berolahraga meskipun bisa dikatakan dia sangat berusaha..dia memaksakan kakinya untuk berjalan..dia berjalan..dan berjalan..jujur,gua salut lah dan skaligus bersyukur,siapakah aku ini ?sampai aku sgitu malesnya untuk menggerakkan kakiku hanya sekedar untuk berolahraga dan berjalan..kadang dgn alasan capek,padahal di luar sana,banyak sekali orang yang bahkan harus berusahan dengan sekuat tenaga hanya untuk brjalan..mereka bahkan harus memaksakan kaki mereka!!

Ya..!! aku diingatkan tentang memaksaakan diri kita juga ketika kita harus menjalani iman dan keintiman kita dengan Tuhan..kadangkala kita memang harus memaksakan hati dan kekuatan kita,kita harus memaksakan hati dan diri kita untuk mau melakukannya..kadang itu bukan hanya masalah waktu walau kadang memang ada orang jg yang memang sangat2 bermasalah dengan masalah waktu ini..tapi ini kadang soal prioritas kita,memaksakan diri kita walau hanya semenit menyapa Tuhan kita..

Trasa ngga kalau kadang kita bisa sharian ..ya..bahkan sharian kita bisa sama sekali TIDAK berbicara dengan Tuhan kita??saya bukan menekankan perihal membaca alkitab ataupun duduk berjam-jam untuk berdoa..walau aku tau itu juga sangat penting..aku membicarakan hal-hal simple.sperti menyapa Tuhan kita walau hanya semenit..katakan selamat pagi Tuhan..katakan terimakasih Tuhan...apakah kita masih melakukannya???

kadang bahkan tanpa terasa kita bisa dengan santainya saja menjalani hari dengan rutinitas kita, bangun pagi ,mandi,nyuci, bahkan ketika sampai di tempat pelayanan kita baik itu kantor, gereja,sekretariat,toko,perusahaan..kita kadang malah langsung mikir buat update status di dunia maya,ketimbang kita nyapa Dia terlebih dahulu..

huff..bagiku,ini hal yang cukup menohok bagi diriku juga...saya tidak mengatakan saya suci..tapi saya mau belajar...aku berterimakasih sekali kepada Roh Kudus yang telah mengingatkanku akan hal ini.. Thank u Father..thank Holy Spirit,,thank u Jesus...

YOU ARE MY FATHER, PROVIDER
YOU’RE MY DELIVERER
YOUR MERCIES EMBRACE ME, SURROUND ME
THROUGH YOUR EVERLASTING LOVE
FATHER I WORSHIP YOU
FATHER I WORSHIP YOU

[YOU ARE MY FATHER by TRUE WORSHIPPERS ]

No comments: