Friday, January 28, 2011

MOVIE : Easy A

Film ini diawali dengan seorang wanita yang bernama Olive Penderghast (Emma Stone),,seorang wanita biasa-biasa saja,yang sehari-harinya bersekolah ,tidak popular ..dia bukan seorang yang aneh..hanya memang tidak terkenal..that's it!..


masalah dimulai ketika dia mengarang cerita kepada teman terbaiknya yang bernama Rhiannon (Alyson_Michalka) perihal kencannya dengan seorang Pria yang duduk di bangku kuliah..dan yang lebih parahnya...dia terlanjur berseloroh kepada teman baiknya bahwa dia telah melakukan hubungan dengan pria tersebut,walaupun secara pastinya dia memang belum melakukannya dan masih perawan..


Permasalahannya semakin besar ketika ada seorang wanita yang bernama Marianne (Amanda_Bynes) ,seorang ratu sekolah yang sangat menjunjung tinggi kemurnian, mendengar ceritanya dan menyebarkannya ke seluruh sekolah.baamm!! dalam waktu hitungan detik, nama Olive terkenal dalam kategori yang cukup buruk.dan Olive pun kesal,,sehingga dia memutuskan untuk berlaku seperti apa yang dikatakan rumor di sekolah tersebut.


keadaan semakin diperburuk dengan adanya seorang pria yang meminta tolong menjadikannya terkenal dengan berpura-pura melakukan hubungan, Olive pun rela melakukannya karena kasihan melihat pria tersebut selalu kerjain dan dipercundangi oleh teman-teman sekelasnya...


Hal ini memang baik bagi Pria tersebut,tetapi keadaan ini tidak semakin baik buat Olive..Olive semakin tertekan dengan pandangan orang-orang sekitar dan rumor yang semakin hari semakin parah.kira-kira apa yang akan dilakukan Olive? apakah dia tetap bertahan dengan keadaan ini? atau dia akan melakukan pembelaan? silahkan saksikan filmnya via DVD or bioskop terdekat di kota anda.. [ kalo diceritain pasti kagak pengen nonton lagi kan..? hehe ]
ada 3 point ketika aku melihat film ini : KEBOHONGAN,PENGHAKIMAN,KEJUJURAN.
memang saya tidak setuju dengan beberapa scene dari film ini,.,tapi yang saya pelajari dari hal ini adalah bahwa kebohongan tidak menyelesaikan masalah,..satu kebohongan yang kita lakukan berarti menambah berjuta-juta kebohongan lagi untuk menutupi kebohongan yang lain ..dan kadang orang yang sangat religius sekalipun bisa menjadi biang masalah juga.,,kita kadang sebagai orang yang religius lebih gampang untuk melakukan penghakiman kepada orang hanya berdasarkan cerita orang tanpa berpikir untuk menelaah masalah dengan lebih bijaksana ataupun bertanya kepada si narasumber ataupun si korban rumor itu sendiri..kita cenderung melihat segala  sesuatu dari luarnya saja, dari penampilan dan dari apa yang kita dengar dan rasakan.  sungguh pelajaran yang sangat bagus..aku belajar untuk tidak melihat dan menilai bahkan menghakimi segala sesuatu hanya dari apa yang kudengar,ku lihat dan kurasakan..emosional seseorang kadangkala memang bisa memberikan dampak yang cukup buruk bagi sekitarnya..


sebagai penutup..silahkan lihat trailer filmnya ya ..