Thursday, August 5, 2010

[..Hikmah Bak Chang.. ]



Fiuhhh,,hari ini pulang kantor agak cepetan neh,,senengnya hatiku,,hehehe..ampe rumah, gua bantuin nyokap buat milih beras buat ki cang ,hampir 4.5 jam gua milih belum kelar kelar juga neh beras.. padahal kalo dipikir-pikir paling kurang dr  1 kg,,,karena kemaren udah dikerjain sebagian…
1 jam pertama ..
Masih happy…
1 jam berikutnya ..
Maaakkk,,punggung serasa mau patah,,,
1 jam berikutnya,,,
Pengen tidur dulu ahh,,, [ intinya smakin nelangsa ]
30 menit ..
Lalok aka tidur…
1 jam..
Lanjut gaaan,, akhirnya ,,nyerah ,,dengan sisa sedikit,,hohohoho… mau nonton bola (ikutan kena demam tak jelas,,,walo nontonnya pun sambil muter channel sana sini,, hahaha) \[^0^]/
Buat yang penasaran,,sebenarnya apa sih yang dipilih? Cang itu ada 2,yang pertama adalah bak cang [ini umumnya dibuat dalam bentuk yang lebih besar dala diisi dengan daging,telur ,dsb] dan yang kedua adalah Ki Cang [yang ini tidak perlu diisi apa-apa,cara makannya bisa menggunakan gula ataupun gula merah yang telah dicairkan,dan ki cang hanya menggunakan beras pulut,yang warnanya putih susu]
Nah,,.back to topic..selama gua bantuin nyokap buat milih tuh beras,,gua disadarin banget ama Tuhan buat bersyukur punya nyokap yang mau bikin ginian,,For your information,sejak gua tahu bikinnya usah ginian,,gua ngga mau complain lagi deh cang buatan emak gua..mau enak kagak enak..kudu bilang enak..ampuuunn…bikinnya itu bisa senewen, bersyukurlah buat yang masih bisa makan  cang ato diberi cang oleh orang lain.,..sekarang gua ngerti kenapa barang gituan [jiaah..apa cobaa??] bisa mahaalll…lu bayangin aja..selain kita kudu milih beras ,bungkus nya pun butuh skill,,kagak gampang …bagaimana kita supaya bungkusnya itu biar padet and nggak tumpah-tumpah…
Sambil gua milih beras,gua ngucap syukur ama Babe di sorga karena punya nyokap yang luar biasa sabar mau bikin ginian, mau korban tenaga bikin ginian dengan tujuan kami sekeluarga bisa makan,itu belum termasuk bagian yang akan diberikan kepada keluarga yang lain..
Memilih beras itu bukan gampang..kita kudu teliti,,.karena beras yang berwarna putih susu dengan yang berwarna bening itu bercampur  aduk, kita kudu bisa mensortirnya,,paling parah kalo udah ampe 2 jam-an lebih ..udah mulai tuh kepala oyong-oyong..hohoho..belum lagi itu beras kecil kecil gitu ,,alamakk [=.=]”

Satu hal..gua diingetin ama Tuhan,,hidup kita ya seperti gandum dan ilalang,.gua rasa pada inget lah ya crita ini ,.,kalo buat yang pengen ngulang baca lagi ,.silahkan buka matius 13 :24-30 ,,tentang gandum dan ilalang,,, dimana hamba berkata kepada tuannya untuk mencabut ilalang ..akan tetapi Tuan tidak mengijinkannya, Dia tidak ingin adanya gandum yang ikut tercabut bersama ilalang..

Apa yang saya dapat? Saya merasa bersyukur sama Tuhan,saya mungkin saja bisa menjadi salah satu ilalang itu,,ilalang yang terbuang,tapi Tuhan tidak pernah membuang saya,,Dia percaya kepadaku,,,Dia ingin saya menjadi gandum itu,,yang ketika dibakar ,saya menunjukkan sifat gandum saya,dan ilalang saya akan dibuang dan sayan harus mau ilalang saya dibakar,,artinya sehingga saya bisa memiliki buah yang benar ..buah gandum yang benar,,,
Terima kasih Tuhan..terima kasih Yesus…
Saya percaya tiap-tiap kita pasti ingin menjadi gandumnya Tuhan,,yukss.,.mari kita berjuang,,berjuang untuk menghilangkan ilalang dalam hati kita,,menghilangkan semua hal-hal yang tidak berkenan  di mata Tuhan.,..mulai cari Dia kembali ,,lebih dalam lagi.,.sehingga kita bisa menjadi kesukaan Allah dan kita menjadi satu dengan pikiran Kristus dan memiliki buah-buah Rohani seperti yang Tuhan inginkan…
Mat 6:33
[..Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu..]

By : [.. lemon.squash.. ]
Pic : [www.deliciousasianfood.com]

No comments: