Friday, May 7, 2010

~Software Pendidikan Indonesia Mendunia~

hello guys,,.sorry beberapa minggu neh gua bener" ngga sempet buat upgrade my blog,,i;m so sorry.. hari ini pun cuma sempet copas lagi,,aikhh,,maluunyaa...janjiku untuk bikin artikel sendiri belum sempet gua lakuin neh ,,untuk sementara..silahkan baca ya ,, 

link : http://gogirlmagz.com/beta/entry/14554/software-pendidikan-indonesia-mendunia 
Membanggakan banget berita yang satu ini. Software pendidikan sains dan matematika yang diproduksi oleh PT. Pesona Edukasi (karya asli anak bangsa Indonesia) akhirnya diakui oleh dunia internasional! Software ini akan mengisi materi “Teknologi Baru” di Microsoft untuk bagian pendidikan “Multi Point Mouse”. Nah, karena Microsoft mengembangkan Multi Point Mouse untuk ngatasin kesenjangan di dunia pendidikan teknologi informasi, asyiknya software ini bisa diunggah di situs Microsoft secara GRATIS.
Buat yang belum ngerti apa itu Teknologi Windows® Multi Point™ Mouse, software ini adalah rekayasa pemrograman komputer yang memungkinkan satu layar komputer bisa diakses sampai lebih dari 30 mouse secara bersamaan.
Menurut Ananta Gondomono (Academic Program Manager PT. Microsoft Indonesia), satu komputer nantinya bisa dipakai oleh 30 anak dalam satu kelas, dimana setiap anak menggunakan mouse untuk menjalankan aplikasi secara bersama-sama. Keren banget kan?
Aplikasi bernama Amazing Concert ini punya tujuan supaya anak-anak bisa berkompetisi dalam satu program. Oh ya, ada juga aplikasi Digi Carnival, yaitu software studi matematika dengan cara mengurutkan angka, dan software Monkey Rescue yang berisi studi bahasa dan pengetahuan umum, dengan metode seperti permainan “hangman”. Fun banget deh! Yes, pastinya Gogirl! ikut mendukung, “Maju terus pendidikan Indonesia!

2 comments:

noer said...

wah... berita yang membanggakan

leny valenia said...

@noer: hahaha,,bgitulah,,hidup Indonesia ..