Saturday, January 23, 2010

MoThEr..


hmmm..today maybe i wanna have a little chit chat,,hehehe...jarang-jarang kan,,hahaha..oke,,lot's of thing wanna share,..but i think i cannot share it all today..hahaha..hmm..beberapa hari ini gua sibuk bantuin nyokap yg kakinya infeksi,,so..as the only daughter who in this town ..i must help her,, hari pertama emang tidak begitu menyenangkan..intinya sih karen sifat gua and nyokap yg cukup berbeda..hahaha...nyokap gua bukan orang penunda sedangkan gua tipe yg santai tapi tetap jalan,..pelan tapi pasti gituuu., .. http://emo.huhiho.com.. 



well..it's a little bit hard to do it,..mengingat temperamen yang cukup keras antara kami berdua ( ya iyalaah..anak ibu gituuu lhoo.. http://emo.huhiho.com ) ..

so..gua harus ngerjain yang biasanya dilakukan oleh nyokapku..cuci baju di pagi hari ,ngepel  lantai  http://emo.huhiho.com sampai belajar masak..hahaha.. yaps..that's right ..masak..http://emo.huhiho.com actually i'm not good in cooking..bahkan bisa dibilang..gua ngga pandai masak,,hahahaha.. 


slama ampir 2 minggu,gua ngalamin proses..proses sabar,proses untuk mengerti nyokap gua (plus proses untuk belajar masak..hahaha )..proses untuk rela ngelakuin sesuatu untuk orang tuaku sendiri,,sampai akhirnya gua akhirnya ngalamin di titik dimana gua bisa berkata ama Tuhan ~Tuhan,,thank u banget gua punya mama yg seperti ini,walo mereka punya kelemahan,walo dia tidak seperti mama-mama lain umumnya,walo kadang orang-orang tidak mengerti dia,tapi dia tetep mama yg luar biasa~


tidak mudah ,,kadang gua merasa kalo gua udah ngelakuin yg terbaik buat orang tuaku,.,sbenernya itu belum sbanding dengan apa yg dia lakuin buat gua..bayangin aja ..( karena kita fokusnya ke mama,gua mau share a little bit ).mama udh ngandung gua  9 bulan,,pada masa 9 bulan itu,keputusan dia untuk tetap mau gua di rahimnya atau tidak ,..itu saja sudah bersyukur,,kenapa?? jikalau saja timbul dalam pikirannya untuk menggugurkan gua? mungkin gua  tidak akan menjadi gua yang sekarang  ini ,, http://emo.huhiho.com ..
i'm really lucky to have mom like her..http://emo.huhiho.com



hal lain?? dari gua keluar dari rahim mama, sampai sekarang mama tidak pernah komplain kalo yg dia lakuin itu sia-sia,dia tetep sabar hatinya walo kadang ngomel juga,dia tetep bertahan walo kadang gua datang begitu banyak protes yg sebenarnya itu tidak perlu kita lakukan..wow.. it's amazing to see a mother..gua bener" refleksi ulang..bagaimana mama selalu berusaha yg terbaik buat gua,and kadang gua yg merasa tidak pernah cukup baik..thank u mom...http://emo.huhiho.com








"Hormatilah ayahmu dan ibumu supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan Tuhan, Allahmu, kepadamu."
(Keluaran 20:12)http://emo.huhiho.com

2 comments:

ravimalekinth said...

Iya setuju banget dengan yang dibilang di atas :D

Copy paste aahhh:

Anakku tercinta,... Ketika Mama sudah tua, bukan lagi Mama yang semula. Mengertilah, bersabarlah sedikit terhadap Mama.

Ketika pakaian Mama terciprat sup, ketika Mama lupa bagaimana mengikat sepatu, ingatlah bagaimana dahulu Mama mengajarmu.

Ketika Mama berulang-ulang berkata-kata tentang sesuatu yang telah bosan kau dengar, bersabarlah mendengarkan, jangan memutus pembicaraan Mama. Ketika kau kecil, Mama selalu harus mengulang cerita yang telah beribu-ribu kali Mama ceritakan agar kau tidur.


Ketika Mama memerlukanmu untuk memandikan Mama, jangan marah pada Mama. Ingatkah sewaktu kecil Mama harus memakai segala cara untuk membujukmu mandi ?.


Ketika Mama tak paham sedikitpun tentang tehnologi dan hal-hal baru, jangan mengejek Mama. Pikirkan bagaimana dahulu Mama begitu sabar menjawab setiap "mengapa" darimu.


Ketika Mama tak dapat berjalan, ulurkan tanganmu yang masih kuat untuk memapahku. Seperti Mama memapahmu saat kau belajar berjalan waktu masih kecil.


Ketika Mama seketika melupakan pembicaraan kita, berilah Mama waktu untuk mengingat. Sebenarnya bagi Mama, apa yang dibicarakan tidaklah penting, asalkan kau disamping mendengarkan, Mama sudah sangat puas.


Ketika kau memandang Mama yang mulai menua, janganlah berduka. Mengertilah Mama, dukung Mama, seperti Mama menghadapimu ketika kamu mulai belajar menjalani kehidupan. Waktu itu Mama memberi petunjuk bagaimana menjalani kehidupan ini, sekarang temani Mama menjalankan sisa hidup Mama.

Beri Mama cintamu dan kesabaran, Mama akan memberikan senyum penuh rasa syukur, dalam senyum ini terdapat cinta Mama yang tak terhingga untukmu.

Ibumu yg selalu menyayangimu !

leny valenia said...

yuksss :)