Wednesday, October 7, 2009

The world's smallest car!

Hari ini gua blogwalking lagi blog nya Gogirl! magz ,and gua nemui satu artikel yg lucu banget...TINY CAR..http://gogirlmagz.com/beta/entry/7265/the-worlds-smallest-car << neh linknya... http://emo.huhiho.com

and ini artikelnya ..http://emo.huhiho.com



Serasa lagi liat mobil-mobil mini di film kartun atau di cerita dongeng ya? hihi..Tapi mobil-mobil mini ini memang benar adanya, loh! Namanya P-50 yang diproduksi pada tahun 60an, oleh sebuah perusahaan bernama PEC, yang berada di The Isle Of Man, di Irish Sea. Guiness Book of World Records juga mencatat P-50 adalah mobil terkecil yang pernah diproduksi! Yang bikin unik, mobil ini cuma punya tiga roda (dua di depan, satu dibelakang), tapi memiliki pedal yang normal. Hihi.. Yang paling asyik sih pas mau parkir, dimanapun parkirnya pasti nggak pernah ada masalah, ya nggak? hehe..

 Dengan satu pintu dibagian kiri, the Peel 50 hits a top speed approaching 40 miles an hour. Maybe that's a little slow, tapi mengingat mobil ini ringannya hampir sama dengan berat tubuh kamu (sekitar 55 kg), udah pasti nggak akan bisa melaju dengan kencang juga, hehe.. Yang bikin gemes lagi, PEC juga memproduksi saudaranya P-50, a second car called the “Peel Trident”, yang diproduksi lebih dari 100 unit. Kalo yang tipe ini punya dua seat dan dipercantik dengan ‘bubble canopy’ di atapnya. Lucu banget! Oh ya, P-50 ini ada 3 warna loh, Daytona White, Dragon Red, Capri Blue and Sunshine Yellow. Mengingat hingga saat ini cuma ada 50 mobil yang still survive in the world today. Patut dirawat banget nih P-50 yang masih bisa melaju di jalan raya. Oh Gogirl! love P-50 =)

 gimana..lucu ya?gua ampe ngga abis pikir..emang hebat orang" jaman sekarang..hahahaa http://emo.huhiho.com

sampai jumpa si artikel selanjutnya .. http://emo.huhiho.com

No comments: